Sukses Puaskan Pelanggan, Telkomsel Borong Beragam Penghargaan

Asset 1@2x

Telkomsel memperoleh lima penghargaan sekaligus di Selular Award ke-5 tahun ini. Fokus untuk selalu memuaskan pelanggan menjadi kunci operator ini banyak memborong penghargaan.


Saat operator selular Indonesia hiruk pikuk perang promosi, Telkomsel malah terkesan anteng-anteng saja. Boleh jadi banyak hal jawara yang memasuki usia 13 tahun ini tidak mau ikut-ikut di medan pertandingan itu. Kalaupun masuk, ia pasti sangat diperhatikan lawan-lawannya. Maklum dengan total pelanggan 50 juta, sedikit saja melakukan terobosan tarif misalnya, operator lain bakal kelabakan.


Tak hanya itu, dengan basis pelanggan sebesar itu, bukan perkara mudah bagi Telkomsel memuaskan seluruh pelanggannya. Tapi faktanya, sejumlah penghargaan dari dalam negeri maupun internasional diraih Telkomsel. Seperti di ajang Selular Award ke-5 lalu, Telkomsel mem

borong lima gelar penghargaan sekaligus. Kelima penghargaan ini yaitu Best Brand for overall category, best brand for GSM operator, best brand for GSM postpaid untuk kartuHALO, trusted brand for GSM prepaid untuk kartu simPATI, dan trusted brand for GSM postpaid untuk kartuHALO. Penilaian ini didasarkan atas survei yang dilakukan lembaga riset MARS dengan responden 2.362 di 7 kota yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan Makasar. Indeks yang diraih Telkomsel pada kelima kategori ini adalah:

cellular award

“Telkomsel menjadi operator yang paling dikenal masyarakat berikut awareness tertinggi untuk kartu simPATI dan HALO,” kata Budi Suharjo, Direktur Riset MARS. Hasil ini menunjukkan Telkomsel dan produk layanannya masih disukai dan dipercayai masyarakat. “Kami melakukan segala sesuatu dengan transparan sehingga konsumen mendapat informasi yang mudah, cepat, dan jelas,” kata Hendri Mulya Sjam, VP Marketing Telkomsel membagi resep kesuksesan Telkomsel.


Keberhasilan Telkomsel memborong penghargaan Selular Award ini disebabkan oleh usaha terus menerus dan konsisten Telkomsel untuk memuaskan para pelanggannya. Layanan-layanan yang sampai ke konsumen adalah layanan bermutu dan berkualitas dengan pilihan tarif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. "Sebagai operator terdepan, kami harus memiliki strategi bertahan yang kuat, seperti mesti inovatif, dan terus mengikuti konsumen. Tak hanya soal olah tarif, tapi inovasi produk dan layanan terus kami lakukan,” tambah Hendri. Dengan tawaran-tawaran menarik ini, tak berlebihan konsumen sulit berpaling dari Telkomsel. Bagaimana tidak, semua kebutuhan dan keinginan konsumen selalu bisa terpenuhi pleh Telkomsel.

Comments